Minggu, 16 September 2012

Perbedaan Turtle , Tortoise dan Terrapin


disini saya akan membahas mengenai apa sih perbedaan antara Turtle , Tortoise dan Terrapin ? mari kita simak :)

Turtle dan tortoise. Dua-duanya adalah termasuk chelonian. Semua chelonian adalah turtle. Terdapat perbedaan dalam pemberian nama terhadap chelonian berdasarkan wilayah. Di Amerika Serikat, turtle di temukan di sekitar atau di dalam air dan tortoise di temukan di daerah darat. Terrapin adalah turtle yang ditemukan di brackish water (air payau, campuran air asin dan tawar). Pada dasarnya, cobalah lihat kaki belakang mereka. Apabila kakinya berselaput seperti kaki kodok, maka dikatakan turtle. Apabila kaki belakang mereka berbentuk seperti kaki gajah maka dikatakan tortoise.

Di Inggris, mereka menyebut terrapin untuk chelonian air tawar, tortoise untuk chelonian darat, dan turtle untuk kura-kura laut (seperti penyu). Di Australia, tortoise di pakai untuk semua jenis kura-kura kecuali pada penyu. (Tidak ada chelonian darat yang berasal dari Australia). Di Inggris dan Amerika Serikat, terrapin juga kadang-kadang di pakai untuk menunjukkan kura-kura jenis apapun yang biasanya di makan oleh manusia.

Tortoise pada umumnya tidak bisa berenang. Tortoise adalah binatang terrestrial yang berarti mereka hidup di darat. Tidak seperti kura-kura air (turtle), tortoise tidak memiliki kaki yang seperti kaki kodok. Apabila tortoise secara tidak sengaja masuk ke dalam kolam air makan dia akan tenggelam ke dasar laut seperti sebuah batu. Maka dari itu, sangatlah penting untuk menyiapkan tempat yang tidak memiliki daerah yang terdapat air yang dalam selain air dangkal pada tempat minum mereka. Tempat minum mereka, yang biasa di sebut dish, haruslah dangkal jadi mereka bisa dengan mudah untuk minum tanpa harus jatuh kedalam dish atau terbalik ketika ingin minum atau pada saat mau keluar. Ada beberapa spesies tortoise yang bisa berenang dan senang melakukannya tetapi mereka adalah pengecualian dan bukan aturan umum untuk setiap kura-kura darat.

Sumber : http://indoturtle.multiply.com/journal/item/1/Perbedaan-Turtle-Tortoise-dan-Terrapin?&show_interstitial=1&u=%2Fjournal%2Fitem

Turtle,
 Tortoise,



Terrapin,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar