Minggu, 16 September 2012

MITOS


disini saya mau share mengenai mitos kehidupan kura-kura, dibalik kehidupan kura-kura ternyata dipercaya oleh beberapa negara memiliki mitos-mitos yang luar biasa.

Kura-kura adalah simbol perlindungan dan bukan simbol pencarian keuangan namun juga dikenal sebagai simbol keberuntungan. Perlindungan berarti banyak bisa saja kesehatan (biar tetap sehat), karir (biar tetap atau naik), keuangan (biar selalu ada uang), dll. Kura-kura dalam mitologi Feng Shui dikenal sebagai pembawa angka-angka yang tertulis dipunggungnya dan awal mula praktek feng shui Pakua Lo Shu . Dalam praktek kura-kura sebagai simbol haruslah terletak di sektor utara. Menentukan sektor utara harus menggunakan kompas dan bukan dari hasil kira-kira atau perasaan. Bacalah Sektor Utara pada atribut 8 sektor untuk lebih jelas apa saja hal-hal yang diaktifasi oleh keberadaan kura-kura ini di dalam praktek feng shui.

Apakah boleh kura-kura dalam bentuk Patung atau Lukisan?

Pertanyaan ini juga sering ditanyakan. Dalam praktek yang serius memang disarankan mempunyai yang hidup cukup satu atau sepasang karena kura-kura adalah legenda feng shui yang masih hidup dan ada sampai sekarang. Namun dari pengalaman sering tidak mungkin memelihara yang hidup maka selalu disarankan untuk mempunyai simbol ini walau dalam bentuk patung atau lukisan. Karena kita juga tidak akan menemukan Naga yang juga sangat terkenal sebagai simbol keberuntungan dan digunakan secara luas sebagai logo perusahaan-perusahaan raksasa di Asia.

kehidupan kura-kura melambangkan panjang umur. Umurnya memang bisa mencapai ratusan tahun, menjadi alasannya. Lambang yang sama juga dimiliki oleh penyu-kerabatnya yang biasa hidup di air asin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar