Minggu, 23 September 2012

Belajar bahasa kura-kura :D



Disini saya mau share tentang beberapa kelakuan kura-kura yang saya miliki, kura-kura brazil saya berumur kisaran 3-4tahun sudah cukup besar, secara tidak sengaja kalau saya pikir mengenai beberapa kelakuannya ternyata ia seperti sedang menyampaikan sesuatu apa yang ia inginkan, bahasanya seperti saat ia merasa lapar / butuh makanan , atau bahkan ia sedang sakit. Secara tidak sengaja saya menangkap beberapa bentuk komunikasinya,

1.      Kura-kura yang saya miliki jika ia sedang merasa lapar ia akan memunculkan kepalanya ke luar air saat saya dekati ia akan mengikuti arah gerak tangan saya. Lalu ia akan terlihat lebih bersemangat ketika mendengar gemercik suara pellet(makanannya)

2.      Kalau ia membutuhkan untuk berjemur , biasanya kepalanya mengarah ke sumber cahaya. Kadang-kadang naik ke atas batu yang agak besar dan bersikap ingin mengeringkan diri.

3.       Kalau ia merasa terganggu , dan merasa stress ia akan berusaha menggigit tangan kita , dan ia akan buang air besar.

4.      Kalau sedang tidak merasa terganggu/stress kura-kura memendekkan lehernya seolah-olah bersembunyi , atau ketika ia sedang merasa takut dan berlindung bersembunyi dalam tempurungnya.

5.      Kalau sedang sakit ia seolah telihat seperti tidak ingin melakukan apa-apa ia hanya bersembunyi dalam tempurungnya, tidak mau makan dan buang air besar terus. Sebaiknya air yang dijadikan habitatnya sering kali diganti/dikuras agar ia selalu terhindar dari penyakit terutama jamur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar